Kamis, 12 Mei 2016

Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Yang Perlu Nada Ketahui

Posted by Hidup Sehat on 01.29 | No comments


 Buah jambu biji pasti tidaklah asing di telinga anda, pohonnya sering tumbuh di sekitar rumah dan rasanya juga nikmat untuk disantap. Namun, meskipun jambu biji sangat mudah untuk ditemukan, sayangnnya masih banyak orang yang masih belum mengetahui Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya, sehingga buah yang satu ini sering dianggap sebelah mata.

1. Kandungan Vitamin C
Vitamin C adalah satu satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C berguna untuk menjaga daya tahan tubuh manusia, sehingga tidak mudah terserang oleh hal-hal jahat yang akan berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh anda. Selain itu, pada orang yang sedang terserang radang, vitamin C akan membantu mempercepat menyembuhkannya dan mencegah infeksi. Manfaat lain dari vitamin C di dalam jambu biji adalah sebagai anti alergi, antivirus dan juga anti radang.

2. Senyawa Beberapa Asam
Kandungan jambu biji dan manfaatnya yang selanjutnya adalah kandungan beberapa asam, yaitu berupa asam linoleat, asam elagat, asam korbigendan juga serat. Asam-asam tersebut mampu untuk mencegah terjadinya plak-plak yang dapat menimbulkan penyakit jantung koroner, yang berarti secara tidak langsung jambu biji dapat mencegah penyakit jantung koroner.

3. Kandungan Kalium
Kandungan lainnya yang tak kalah penting dari jambu biji adalah, kandungan kalium. Kandungan kalium di dalam jambu biji bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga menjadi lebih stabil. Hal tersebut juga diperkuat dengan kandungan serat dari jambu biji yang mampu mengikat lemak.

4. Kandungan Vitamin B Kompleks
Kandungan jambu biji dan manfaatnya selanjutnya adalah kandungan vitamin B Kompleks.Vitamin B kompleks ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

5. Kandungan Mineral Tembaga
Selanjutnya, kandungan yang juga bermanfaat dari buah jambu biji adalah kandungan mineral tembaganya. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga kestabilan fungsi dari kelenjar tiroid.Seperti yang anda ketahui jika kerja dari kelenjar tiroid ini terganggu, maka bisa saja menimbulkan penyakit yang tidaklah enteng.

6. Kandungan Mineral Mangan
Jambu biji juga memiliki mineral mangan. Kandungan mineral tersebut bermanfaat untuk penyerapan nutrisi dari makanan yang anda konsumsi menjadi lebih optimal, sehingga tidak ada nutrisi yang terbuang.

7. Kandungan Zat Besi
Berikutnya, kandungan yang dimiliki oleh jambu biji adalah zat besi. Dengan zat besi, seseorang yang terserang penyakit demam berdarah akan lebih cepat bisa disembuhkan, karena zat besinya akan membantu membentuk sel darah baru di dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar